Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

TATAP AKHIR TAHUN, PA PASURUAN TERUS BENAHI FISIK GEDUNG DEMI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

Menjelang akhir tahun, PA PAsuruan tak henti-hentinya membenahi fisik gedung kantor. Setelah ruangan hakim beserta ruangan pimpinan di lantai dua gedung utama baru saja usai beberapa hari yang lalu, kini renovasi merambah area bagian depan gedung utama, ruangan PTSP, dan Media Center.

Sebelum renovasi dilakukan, ketiga ruangan tersebut terlihat sangat tidak layak. Bagian depan gedung pengadilan yang notabene merupakan fisik wajah dari gedung utama pengadilan belum seratus persen sesuai prototipe. Atap-atap plafon banyak yang keropos, bahkan bagian atap PTSP – pusatnya ruang pelayanan dan berdampingan dengan Media Center, nyaris ambruk. Padahal PA Pasuruan merupakan satu-satunya satker di wilayah Kota Pasuruan yang berhasil meraih predikat WBK dari Kemenpan RB.

Ketua PA Pasuruan, Muslich, S.Ag., M.H. menjelaskan bahwa renovasi Gedung ini sudah sangat mendesak untuk dilakukan. Perbaikan fisik gedung satker, terutama yang telah dilakukan PA Pasuruan saat ini akan menunjang kualitas layanan PA Pasuruan kepada masyarakat pencari keadilan.

“Gedung PA Pasuruan terletak di wilayah rawan banjir, bahkan sudah beberapa kali gedung PA Pasuruan kebanjiran. Sehingga banyak beberapa bagian gedung, terutama rangka atap gedung yang masih terbuat dari kayu menjadi keropos bahkan jatuh ke bawah. Ini jelas berbahaya, bukan hanya bagi kami yang sedang bekerja di dalam gedung ini, tapi juga bagi para pihak yang sedang berpekara atau mendapatkan layanan di PA Pasuruan”, imbuh beliau kepada tim redaksi.

53 replies on “TATAP AKHIR TAHUN, PA PASURUAN TERUS BENAHI FISIK GEDUNG DEMI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru