Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

TADARUS DAN TAUSIYAH PERDANA DI BULAN RAMADHAN 1442 H/2021 M

Bulan suci Ramadhan telah tiba. Pengadilan Agama Pasuruan menyambut bulan Ramadhan dengan mengadakan kegiatan tadarus dan tausiyah bagi para hakim, pegawai dan PPNPN. Kegiatan dimulai sejak awal bulan yaitu tanggal 1 Ramadhan 1442 H yang bertepatan dengan tanggal 13 April 2021 M dan bertempat di musholla Al-Mizan, Pengadilan Agama Pasuruan.

Adapun acaranya dibagi menjadi 2 sesi. Di pagi hari,  kegiatan tadarus dilaksanakan sejak masuk jam kantor yaitu pukul 08.00 WIB hingga selesai 1 juz oleh hakim, pegawai maupun PPNPN yang mendapat tugas sesuai dengan giliran grup masing-masing yang telah dibagikan.

Sedangkan di siang harinya, sejak pukul 14.00 WIB hingga memasuki waktu shalat ashar, dilaksanakan kegiatan tausiyah yang diisi oleh Bapak-bapak Hakim sesuai dengan jadual yang telah ditetapkan. Adapun isi ceramah dari YM. Abdul Mustopa, yang mendapat giliran mengisi tausiyah di hari perdana bulan Ramadhan, antara lain adalah: keutamaan membaca Al-Quran dan keutamaan bersedekah di bulan Ramadhan serta harapan agar puasa di tahun ini lebih baik kualitas ibadahnya daripada di tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan acara tausiyah perdana tersebut dibuka oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Pasuruan yaitu YM. Muslich, S.Ag., M.H. dan ditutup dengan shalat ashar berjamaah. (aml2021)

Bagikan