Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

TADARUS DAN TAUSIYAH PERDANA DI BULAN RAMADHAN 1442 H/2021 M

Bulan suci Ramadhan telah tiba. Pengadilan Agama Pasuruan menyambut bulan Ramadhan dengan mengadakan kegiatan tadarus dan tausiyah bagi para hakim, pegawai dan PPNPN. Kegiatan dimulai sejak awal bulan yaitu tanggal 1 Ramadhan 1442 H yang bertepatan dengan tanggal 13 April 2021 M dan bertempat di musholla Al-Mizan, Pengadilan Agama Pasuruan.

Adapun acaranya dibagi menjadi 2 sesi. Di pagi hari,  kegiatan tadarus dilaksanakan sejak masuk jam kantor yaitu pukul 08.00 WIB hingga selesai 1 juz oleh hakim, pegawai maupun PPNPN yang mendapat tugas sesuai dengan giliran grup masing-masing yang telah dibagikan.

Sedangkan di siang harinya, sejak pukul 14.00 WIB hingga memasuki waktu shalat ashar, dilaksanakan kegiatan tausiyah yang diisi oleh Bapak-bapak Hakim sesuai dengan jadual yang telah ditetapkan. Adapun isi ceramah dari YM. Abdul Mustopa, yang mendapat giliran mengisi tausiyah di hari perdana bulan Ramadhan, antara lain adalah: keutamaan membaca Al-Quran dan keutamaan bersedekah di bulan Ramadhan serta harapan agar puasa di tahun ini lebih baik kualitas ibadahnya daripada di tahun-tahun sebelumnya. Sedangkan acara tausiyah perdana tersebut dibuka oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Pasuruan yaitu YM. Muslich, S.Ag., M.H. dan ditutup dengan shalat ashar berjamaah. (aml2021)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru