Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

SERVICE EXCELLENT PA PASURUAN BERSTANDAR PELAYANAN BANK

SERVICE EXCELLENT PA PASURUAN BERSTANDAR PELAYANAN BANK

Service excellent atau Pelayanan Prima Pengadilan Agama Pasuruan kini berstandar pelayanan Bank, karena para pegawai Pengadilan Agama Pasuruan sudah terlatih dan dilatih sebagaimana layaknya petugas Customer Service pada bank-bank. Pelatihan ini memang sengaja diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pencari keadilan.

      Pengadilan Agama Pasuruan telah bekerja sama dengan Bank BRI Kota Pasuruan mengadakan pelatihan service excellent bagi pegawai Pengadilan Agama Pasuruan,  adapun peserta pelatihan tersebut adalah para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), petugas Resepsionis, Security, Pegawai dan beberapa orang Hakim Pengadilan Agama Pasuruan.

       Pelaksanaan Pelatihan service excellent diadakan pada tanggal 24 September 2020 bertempat di Pengadilan Agama Pasuruan, tepatnya di ruang sidang II PA Pasuruan yang dimulai pada pukul 15.00 sampai pukul 18.00 waktu setempat.

      Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan pelayanan yang prima dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, dengan materi yang sangat menarik diantaranya adalah 3S (Senyum, Sapa, Salam) dan 4S untuk Security (Senyum, Sapa, Salam dan Sentuh), juga materi mengatasi stres dan tetap tampil prima disetiap kondisi, bagaimana mengatasi masalah serta materi-materi yang menarik lainnya dengan metode ceramah dan praktek langsung.

Pelatihan ini sangat berkualitas dan layak untuk di ikuti, bagaimana tidak pematerinya adalah praktisi langsung dari Bank BRI yang merupakan orang-orang terbaik di Bank BRI Kota Pasuruan, beberapa tanggapan dari peserta bahwa pelatihannya sangat menarik dan menyayangkan waktunya kurang panjang.

      Secara terpisah wawancara langsung dengan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasuruan beliau mengatakan “Pelatihan ini diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan komitmen kami bersama untuk mengadakan pelayanan prima kepada para pencari keadilan” sangat luar biasa komitmen Wakil Ketua PA Pasuruan ini.

      “Pelatihan ini akan kami adakan lagi sebagai tindak lanjut dari pelatihan pertama ini agar semua Apatur Pengadilan Agama Pasuruan terus meningkatkan kemampuannya dalam melayani masyarakat pencari keadilan yang Prima sebagaimana pelayanan di Bank” imbuh wakil ketua yang baru di lantik satu bulan ini.

      Pelatihan seperti ini memang sangat perlu untuk digalakkan di semua instansi pemerintah untuk mendorong dan mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik karena sejatinya para aparatur pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat. (mus2020)

Bagikan