Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

SEMANGAT HARI PAHLAWAN BERKOBAR di PA PASURUAN

Untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI, hari ini, Kamis 10 November 2022, Pengadilan Agama (PA) Pasuruan mengadakan upacara bendera Hari Pahlawan ke 77. Pelaksanaan upacara tersebut sesuai dengan instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung nomor: 2606/SEK/HM.01.2/11/2022 tertanggal 08 November 2022


Bertindak sebagai Pembina upacara adalah ibu hakim Sitti Rusiah, S.Ag., M.H. dimana dalam amanat dari Menteri Sosial yang beliau bacakan, disebutkan bahwa kita sebagai generasi pengisi kemerdekaan agar selalu mempedomani semangat para pahlawan yang berperang dengan bambu runcing melawan penjajah pemenang Perang Dunia II yang memiliki persenjataan lengkap dan modern. Kemudian, sebagai generasi muda, hendaknya kita meneladani para pejuang yang berjuang dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, sehingga sebagai suatu bangsa, kita bukanlah bangsa pecundang. Namun bangsa yang percaya diri, berdaulat penuh atas segala kekayaan negara ini dan bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan bangsa ini melawan pandemi Covid-19 yang melanda dunia.


Meskipun upacara dilaksanakan dengan sederhana, namun antusiasme dan kekhitmadan upacara berlangsung dengan baik dan lancar.


Di tempat lain, Ketua Pengadilan Agama Pasuruan, Bpk. Fatkur Rosyad, S.Ag., M.H., M.H.E.S, mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Depan BKD Kota Pasuruan bersama-sama dengan Forkopimda Kota Pasuruan. Agenda kegiatan selain upacara bendera, juga berziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pasuruan.

3 replies on “SEMANGAT HARI PAHLAWAN BERKOBAR di PA PASURUAN”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru