Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

SAMPAIKAN SAMBUTAN PURNABHAKTI, YM DR. MUKTI ARTO HARAPKAN PENGADILAN AGAMA “BERKELAS DUNIA”

Tepat hari ini, kamis (11/10), Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung RI melaksanakan pelepasan purnabhakti salah satu Hakim Agung terbaiknya, Yang Mulia Dr. H.A. Mukti Arto, S.H. M. Hum. Acara pelepasan itu sendiri dilaksanakan di Command Center Badilag Jakarta dan disiarkan secara live virtual via Aplikasi Zoom Metting, serta diikuti oleh semua satker Pengadilan Agama di seluruh Indonesia.

Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. dalam sambutannya di acara tersebut menyampaikan, bahwa dengan tibanya masa purnabhakti Dr. Mukti Arto, Mahkamah Agung RI khususnya Badan Peradilan Agama bukan hanya kehilangan salah satu hakim agung terbaiknya, tapi juga sosok guru dan teladan terbaik. Karena sebagai seorang hakim, Dr. Mukti Arto bukan hanya menorehkan prestasi yang cemerlang, tapi juga sangat produktif dalam menulis dan menerbitkan buku-buku hukum yang mencerahkan bagi semuanya.

Dalam acara tersebut, YM Dr. Mukti Arto memberikan pesan agar seluruh Pengadilan Agama di Indonesia menjadi lembaga Pengadilan yang “berkelas dunia”.

“Para Pemangku Peradilan Agama harus berkomitmen membangun Pengadilan Agama yang berkelas dunia. Pengadilan Agama harus menerapkan pelayanan peradilan yang prima, modern, humanis, praktis, dan berkeadilan”, jelas beliau di sela-sela sambutannya.

Selamat memasuki masa Purnabhakti YM. Dr. H.A. Mukti Arto, S.H. M. Hum. Semoga senantiasa sehat dan sukses selalu, serta segala perjuangan, amal bhakti, dedikasi, dan prestasi yang mulia selama ini, dicatat sebagai amal ibadah dan bermanfaat bagi segenap generasi penerus bangsa ini.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru