Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

PIMPINAN PA PASURUAN MENGHADIRI UPACARA HUT PROVINSI JAWA TIMUR KE-77

Ketua Pengadilan Agama Pasuruan, Bapak Fatkur Rosyad, S.Ag., M.H., M.HES, bersama dengan Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan beserta jajaran pimpinan kedinasan lainnya menghadiri undangan dari Bapak Walikota Pasuruan (Bapak Drs. K.H. Saifullah Yusuf) dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jawa Timur ke-77 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2022. Upacara peringatan HUT Jatim tersebut dilaksanakan di Halaman Depan Kantor Kantor BKD Kota Pasuruan di Jalan Pahlawan No. 22, Kota Pasuruan pada hari ini, Rabu, 12 Oktober 2022 pukul 07.30 WIB.

 Dalam peringatan Hut Jatim tahun ini, Pemprov Jatim mengambil tema “Optimis Jatim Bangkit”. Sejarah penetapan hari jadi Jawa Timur secara singkat adalah tertuang dalam Undang–Undang Nomor 18 Tahun 1950. Selanjutnya Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 6 Tahun 2007 tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, menetapkan tanggal 12 Oktober 1945 sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. Penetapan hari jadi Provinsi Jawa Timur ini diharapkan menjadi sarana untuk menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan di wilayah Provinsi Jawa Timur. Dan salah satu bentuk kongritnya adalah dengan melaksanakan upacara peringatan HUT Jatim tersebut oleh seluruh pemerintahan kota dan kabupaten Jawatimur di area kantor pemerintahan masing-masing.

Setelah pelaksanaan Upacara berakhir, para peserta larut dalam acara pemotongan tumpeng serta santunan terhadap anak yatim yg merupakan bagian dari acara HUT Jatim tersebut. (IM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru