Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

PESAN SUPER DARI DIRJEN UNTUK PA PASURUAN

Hari sudah menjelang malam, namun suasana tersebut tidak menyurutkan niat Wakil Ketua PA Pasuruan Bapak Nur Amin, S.Ag, M.H. untuk bersilaturrahim dengan Direktur Jenderal Badilag bpk Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. di tempat menginap beliau, Hotel Sheraton Surabaya.

Ditemani oleh Panitera PA Pasuruan Bapak H. Margono, S.Ag., S.H., M.H., keduanya menyempatkan diri untuk berdiskusi langsung dengan orang nomor satu di Direktorat Jenderal Badilag tersebut.

Diskusi memang tidak berjalan lama karena terbatasnya waktu. Namun, Dirjen Badilag sempat memberikan beberapa pesan super bagi PA Pasuruan, di antaranya agar PA Pasuruan selalu tetap semangat dalam memberikan pelayanan Super Excellent kepada masyarakat pencari keadilan, serta senantiasa mempedomani Surat Dirjen Nomor 1717 tanggal 31 Mei 2021 dan Nomor 1812 tanggal 9 Juni 2021. Beliau juga mewanti-wanti agar PA Pasuruan senantiasa mengawal putusan yang menjadi satu kesatuan terhadap perlindungan ibu dan anak pasca perceraian jangan sampai dipisahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Badilag juga mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap prestasi PA Pasuruan yang telah meraih predikat WBK di tahun 2020 serta masuk dalam proses evaluasi menuju WBBM di tahun 2021. Bukan hanya itu, beliau juga mengacungi jempol beberapa inovasi PA Pasuruan terutama yang langsung menyentuh kepada para pihak pencari keadilan, seperti penyerahan AC keliling serta sidang keliling terpadu dengan KUA & Dispenduk Capil dengan target 1000 perkara. Terlebih PA Pasuruan juga berhasil menggaet perusahaan-perusahaan besar di sekitar Pasuruan untuk diajak bekerjasama mensukseskan program tersebut, seperti Samsung, PT. Mayora, Aqua, Nestle, Perseroan Davit, serta Pemandian Suropati.

Salam Super, PA Pasuruan MANTAP..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru