Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

PA PASURUAN MELANGSUNGKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-94

Hari ini, Jumat (28/10) Segenap aparatur Pengadilan Agama Pasuruan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94. Pelaksanaan upacara sesuai instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung nomor: 2462/SEK/HM.01.2/10/2022 tertanggal 24 Oktober 2022.

Upacara dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB diikuti oleh seluruh hakim, pejabat structural dan fungsional, seluruh pegawai dan honorer Pengadilan Agama Pasuruan dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Pembina Upacara ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasuruan, Bapak Ach. Zakiyuddi, S.H., M.H. dan dipimpin oleh Eko Nur Fajar Suhada. Naskah Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Elverda Rara Miranda, A.Md.A.B. yang kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1982 oleh Wulandari Rima Ramadhani, S.H.

Dalam amanatnya Pembina upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI terkait perjuangan 71 pemuda dari berbagai suku dan budaya, daerah dan bahasa berbeda untuk mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa Indonesia. Dan dalam penutupan amanatnya, Pembina upacara menyampaikan pesan bagi para individu satuan kerja Pengadilan Agama Pasuruan yang berusia dibawah 45 tahun untuk terus beraktifitas dengan kreatif membangun Pengadilan Agama, baik sebagai Pengadilan Agama secara Umum ataupun Pengadilan Agama secara khusus, yakni Pengadilan Agama Pasuruan.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh YM Ismail, S.H.I., M.H. Setelah Penghormatan, Pembina upacara meninggalkan lapangan upacara dan barisan dibubarkan.

_______________________________________

Di lain lokasi dan pada waktu yang sama, Ketua Pengadilan Agama Pasuruan, Bapak Fatkur Rosyad, S.Ag., M.H., M.HES. turut menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Lapangan Depan Kantor Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kota Pasuruan.
Pembina dalam Pelaksanaan Upacara di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kota adalah Walikota Pasuruan (Drs. H. Saifullah Yusuf) yang turut di hadiri oleh Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Perwakilan dari Pengadilan Agama Pasuruan yang di hadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Pasuruan (Fatkur Rosyad, S.Ag., M.HES.). (IM&WR)

3 replies on “PA PASURUAN MELANGSUNGKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-94”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru