Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

MENANTANG MAUT DEMI SEBUAH KATA “PERUBAHAN”

MENANTANG MAUT DEMI SEBUAH KATA “PERUBAHAN”

Aksi salah satu tim yang sedang berbenah

  Menantang maut, salah seorang tim Zona Integritas Pengadilan Agama Pasuruan sedang berbenah. Untuk memasuki Era Baru Perubahan Pengadilan Agama Pasuruan, memang tidaklah mudah ia membutuhkan perjuangan, pengorbanan baik waktu dan tenaga bagi seluruh tim, semua telah berupaya mulai pimpinan sampai kepada lapisan terbawah, bahu membahu, bekerjasama untuk mewujudkan Pengadilan Agama Pasuruan yang MANTAP (Melayani, Amanah, Nyaman, Transparan, Akuntabel dan Profesional) berbagai sarana dan prasarana yang di renovasi dan di bangun demi terwujudnya sebuah kata perubahan.

Adapun perubahan di Pengadilan Agama Pasuruan yang sangat mencolok adalah :

  1. Pembuatan lorong hakim
  2. Pembangunan posbakum
  3. Pembuatan mesin antrian pelayanan dan siding di ruang tunggu
  4. Pembenahan ruang mediasi yang nyaman
  5. Renovasi ruang laktasi yang layak
  6. Renovasi ruang bermain anak yang menarik
  7. Pembuatan area merokok pengunjung dan pegawai
  8. Pembangunan tempat genset

       Pembangunan dan pembenahan yang di motori oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasuruan (Muslich, S.Ag., M.H.), Panitera (Drs. M. Solikhan, M.H.) dan Sekretaris (Andi Risa Nur A., S.H., M.Hum) sudah dimulai sejak tanggal 12 September 2020 sampai berita ini dibuat pembenahan terus berjalan, 3 Punggawa Pengadilan Agama Pasuruan ini sangat tegas lugas dan cepat dalam menggerakkan bawahan dan melakukan perubahan dan pembenahan.

       Seorang pengunjung yang diwawancarai oleh tim redaksi website Pengadilan Agama Pasuruan (Amani) mengatakan “mulai saya mendaftar dan sampai sekarang mengambil akta cerai, Pengadilan Agama Pasuruan sangat pesat sekali perubahannya, mulai pelayanan sampai kepada fasilitas yang disediakan” tutur polos pengunjung yang sedang mengambil akta cerai tersebut.

      Pengadilan Agama Pasuruan seperti bangun dari tidurnya, Perubahan yang sangat drastis memang sedang berlangsung, semuanya bersatu padu, dalam kebersamaan dan kekompakan yang dibalut dengan kekeluargaan.

    “Kedapan dengan waktu yang tidak lama lagi kita akan membuat media center pengadilan Agama Pasuruan, ruang kesekretariatan APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) dan Kesekretariatan ZI (Zona Integritas), ruang tunggu advokat serta fasilitas lainnya yang sifatnya meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam upaya mengejar ketertinggalan serta mewujudkan pelayanan prima” tutur (Junaidi alias Juna) Kasub Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Pasuruan.

        Walau pekerjaan, pembenahan, pembangunan dalam rangka sebuah kata perubahan tidak mudah, namun Pengadilan Agama Pasuruan tetap optimis kedepan karena jajaran pimpinan, hakim, pegawai dan karyawan memiliki komitmen yang sama dalam mewujudkan Era Baru Perubahan Pengadilan Agama Pasuruan. (emmus2020)

Bagikan