Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

MEMAKNAI HARI SANTRI DENGAN BERBAGI

MEMAKNAI HARI SANTRI DENGAN BERBAGI

Pasuruan, 22 Oktober 2020, Pengadilan Agama Pasuruan peringati hari santri dengan berbagi. Cukup menarik apa yang dilakukan oleh Pengadilan Agama pasuruan saat peringatan hari santri pimpinan, para hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh jajarannya berpakaian ala santri dan berwarna putih terlihat mirip santri-santri yang ada di pondok pesantren.

Peringatan hari santri memang moment yang khas untuk mengenang perjuangan para santri dalam membela kemerdekaan negara ini dan bahkan mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia. Jika kita melihat sejarah, peran santri sangatlah penting dan memberikan sumbangsih yang luar biasa, sebut saja peristiwa 10 Nopember di Surabaya.

Foto : Meriah dan tersenyum Bahagia saat peringatan hari santri 

Parade peringatan hari santri Pengadilan Agama Pasuruan yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober ini dimulai dengan apel pagi dan pada siang hari pimpinan beserta jajarannya membagikan bingkisan di tetangga sekitar kantor pengadilan dan juga kepada beberapa orang yang dianggap berjasa terhadap kantor Pengadilan Agama Pasuruan.
Pimpinan dan jajarannya Bersatu padu menyatu dengan masyarakat sekitar, agar Pengadilan Agama Pasuruan diterima dengan baik di lingkungannya serta merangkul masyarakat dan menebarkan kesan pengadilan bukanlah tempat yang menyeramkan.

Ketua Pengadilan Agama Pasuruan (Drs. Muslih, S.Ag., MH) disela sela pembagian sembako menuturkan “Hari Santri kami maknai berbagi dengan sesama disekitaran kantor dan kepada beberapa orang yang dianggap berjasa kepada kantor Pengadilan Agama Pasuruan, agar kami bisa diterima dengan baik oleh masyarakat sekitar sebagai upaya merangkul masyarakat.

Pengadilan Agama Pasuruan memang luar biasa, predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Birokrasi Bersih dan Melayani memang sudah layak disandangnya, melihat dari usaha keras dan upaya yang sungguh-sungguh dalam berbenah dan berubah. Pengadilan Agama Pasuruan benar-benar memanjakan para pencari keadilan dan masyarakat bahkan sekarang merangkul masyarakat setempat dalam upaya mewujudkan zona integritas. (emmus2o2o)

Bagikan