Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

LAKUKAN PENDAMPINGAN ZI, TIM TPI BUA MAHKAMAH AGUNG RI ACUNGI JEMPOL INOVASI PA PASURUAN

Tim Pendamping Internal (TPI) BUA (Badan Urusan Administrasi) Mahkamah Agung RI mengunjungi PA Pasuruan hari ini, Selasa 21 September 2021. Agenda kunjungan tersebut adalah dalam rangka pendampingan pembangunan Zona Integritas. Di antara pejabat BUA yang melakukan pendampingan adalah Kasubbag Tatalaksana Biro Perencanaan & Organisasi BUA, Kasubbag Data Biro Perencanaan & Organisasi BUA, serta Perencana Pertama Biro Perencanaan & Organisasi BUA.

Dalam momen pendampingan tersebut, Tim TPI BUA sempat mengobservasi beberapa layanan unggulan PA Pasuruan, di antaranya Klinik Kesehatan, Klinik Psikologi, dan Layanan keliling Produk Pengadilan. Bahkan salah satu anggota Tim TPI BUA, sempat terkejut saat salah satu reporter PasTV datang mewawancarai.
“Luar biasa PA Pasuruan kreatif sekali, terutama dengan adanya PasTV. Layanan Unggulannya juga patut diapresiasi, terlebih dengan layanan kelilingnya serta klinik psikologi. Sesuatu yang jarang ada di satker lain”. imbuh salah satu anggota Tim.

Dalam kesempatan tersebut Tim Pendamping BUA juga memberikan masukan kepada PA Pasuruan, seperti memperkecil waktu kompensasi layanan menjadi hanya 5 menit, Monev lintas area antar Koordinator ZI, progres PA Pasuruan dari WBK ke WBBM, serta sosialisasi yang masif kepada publik tentang slogan “Pelayanan Sepenuh Hati”.


Wakil Ketua PA Pasuruan Bpk. Nur Amin, S.Ag, M.H. yang ikut serta dalam acara tersebut menyampaikan bahwa acara pendampingan ini merupakan momen penting bagi PA Pasuruan untuk melakukan evaluasi, terutama pada simpul-simpul layanan publik.


“Ini adalah momen bagi kita untuk menunjukkan layanan unggulan PA Pasuruan kepada Tim TPI BUA Mahkamah Agung RI, biar kita mendapatkan fedback dari Tim tentang mana yang baik, mana yang perlu dievaluasi, mana yang perlu ditingkatkan, terutama pada simpul-simpul penting layanan publik”, ujar beliau.
PA Pasuruan MANTAP.. WBBM Bisa… (Choi2021)

Catatan: Kunjungan tim Renog MA-RI ke PA Pasuruan dalam meraih WBBM selengkapnya di PAPAS TV @ https://youtu.be/BtgRXISzwEw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru