Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

HAKIM PA PASURUAN TERANCAM !!! KINI TIDAK LAGI

HAKIM PA PASURUAN TERANCAM !!! KINI TIDAK LAGI

Keselamatan Hakim PA Pasuruan terancam, bagaimana tidak, saat hakim ingin bersidang para Hakim harus melewati kerumunan pengunjung dan para pihak yang antri sidang, sangat terbuka kepada siapa saja yang memiliki niat mencelakai para Hakim atau bahkan negoisasi dengan hakim pemeriksa perkara. “bisa saja pihak yang tidak puas dengan putusan hakim datang tiba-tiba kemudian melakukan tindak kekerasan kepada Hakim” tutur Drs. H. Solikhan, M.H., selaku Panitera Pengadilan Agama Pasuruan.

Para Hakim melewati para pengunjung masuk keruang sidang

Namun sekarang para Hakim PA Pasuruan sudah memiliki fasilitas khusus atau private yaitu Lorong atau jalan menuju ruang sidang, Akses Lorong atau jalan tersebut sangat rahasia yang menghubungkan ruang hakim langsung menuju ruang sidang, tanpa harus melalui kerumunan para pihak, untuk menjamin keselamatan para Hakim, kini para Hakim PA Pasuruan tidak perlu lagi merasa terancam karena sudah ada akses Lorong atau jalan yang sangat rahasia, refresentatif serta dijamin keamanan dan keselamatannya.

      Pembuatan akses loroang atau jalan para Hakim tersebut sebagai implementasi dari komitmen Bersama membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani antara pimpinan dan seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Pasuruan.

       Secara terpisah Wakil Ketua Pengadilan Agama Pasuruan (Muslich, S.Ag., MH) menuturkan “Dibangunnya akses Lorong atau jalan hakim tersebut sebagai wujud komitmen kami dalam membangun Zona Integritas Pengadilan Agama Pasuruan, juga untuk menjamin keselamatan dan keamanan para Hakim dalam melaksanakan tugas negara”.

Akses Lorong atau jalan khusus para hakim menuju ruang sidang

Pembangunan dan pembuatan Akses Lorong atau jalan para hakim di kerjakan mulai tanggal 15 September sampai tanggal 24 September 2020, yang diprakarsai oleh Pimpinan, (Muslich, S.Ag., MH) Bapak Panitera (Drs. Solikhan, M.H., Ibu Sekretaris (Andi Risa, SH., M.Hum) dan Ketua Pembangunan Zona Integritas PA Pasuruan (Abdul Mustopa, SHI.,MH) serta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pasuruan.

      Ditemui terpisah wawancara dengan salah satu Hakim PA Pasuruan Dr. H.M. Arufin., S.H.,M.Hum menuturkan “kini kami merasa nyaman dan tenang jika ingin bersidang karena memiliki akses private menuju ruang sidang tidak lagi khwatir ada ancaman dari para pihak” penuturan salah satu hakim tersebut tidaklah terlalu berlebihan perihalnya standart keamanan dan kenyamanan para pejabatan negara dalam melaksanakan tugasnya haruslah terjamin. (emmus2020)

 
 

Bagikan