Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

GHIRAH REVOLUSI MENTAL, WAKA PA PASURUAN BERIKAN TAUSIYAH BA’DA SHOLAT ASHAR

Membersihkan diri itu penting, tapi membersihkan jiwa (ruhani) jauh lebih penting. Pimpinan PA Pasuruan paham betul akan hal tersebut. Sehingga selain sering mengadakan kerja kerja bhakti membersihkan area kantor, untuk membersihkan dan menyehatkan jiwa, PA Pasuruan juga mengadakan sholat berjamaah dhuhur dan ashar setiap harinya.

Bahkan mulai jum’at ini ada kegiatan suplemen tambahan, yakni tausiyah/kultum sehabis shalat ashar di setiap hari Jumat. Pada kesempatan jum’at ini yang memberikan tausiyah adalah Waka PA Pasuruan, YM Nur Amin, S.Ag., M.H. Dalam tausiyahnya beliau mengingatkan agar tidak melupakan ibadah kepada Allah Swt. Kita boleh giat bekerja, tapi di sisi lain juga harus giat beribadah kepada Allah Swt. Bahkan kerja pun harus diniatkan untuk ibadah.

Beliau juga menjelaskan bahwa sebagai umat islam, kita juga bisa belajar dari nilai-nilai kedisiplinan, keimanan, dan kesalehan sosial dari surah al-Ashr, Allah berfirman: “demi masa (waktu Ashar), sesungguhnya manusia dlm keadaan merugi. Kecuali, manusia yg sllu beriman, beramal sholeh dan saling menasehati dlm kebaikan dan kesabaran”

“Seyogyanya kita mampu mengimplemtasikan waktu ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita tidak termasuk kategori orang-orang yang merugi”, jelas beliau di sela-sela tausiyahnya.

 

Allaahul Musta’an..

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru