Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

EKSEKUSI PA PASURUAN DALAM MELAKSANAKAN 10 INOVASI yang TELAH DICANANGKAN

Senin, 13 September 2021 yang sangat menyibukkan
Mempersiapkan diri untuk mendapatkan predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), pimpinan dan seluruh jajaran Pengadilan Agama Pasuruan berbagi tugas melaksanakan 10 inovasi yang telah dicanangkan.


Dimulai dengan pimpinan bagian Kepaniteraan yang dipimpin oleh Panitera, Bpk. Margono didampingi Panmud Hukum dan staf Kepaniteraan, mereka berjibaku dengan waktu mensosialisasikan pendaftaran Itsbat Nikah di seluruh kecamatan yang letaknya jauh dari kantor Pengadilan Agama.
Kabar yang sangat menggembirakan didapat dari kecamatan Lumbang dimana jumlah pesertanya diluar perkiraan. Hingga berita ini diturunkan, jumlah peserta sudah mencapai 40 orang dan bisa bertambah lagi. Dimana sebelumnya, kegiatan itsbat nikah dan pengambilan produk pengadilan dilaksanakan di Kecamatan Kejayan dengan jumlah peserta yang cukup menggembirakan.

https://youtu.be/jhi9bNZn4XE (Antusias Warga Kejayan untuk Sosialisasi Itsbat Nikah dan Pengambilan Produk di KecamatanKejayan)

Acara berikutnya dilanjutkan dengan permintaan dukungan kepada instansi-instansi terkait dan tokoh masyarakat untuk kelancaran kegiatan itsbat nikah, salah satunya ke Ketua Rois Syuriah PCNU Kota Pasuruan yaitu K.H. Abdul Khalim Mas’ud.

Sedangkan di kantor PA Pasuruan, sedang dilaksanakan pembukaan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) dari UIN (Universitas Islam Negeri) Sunan Ampel Surabaya oleh Ketua PA Pasuruan Bpk. Muslich, S.Ag., M.H. didampingi sekretaris Ibu Andi Risa Nur Agustini, S.H., M.Hum, Hakim-hakim dan dihadiri oleh dosen pembimbing dari UIN tersebut yaitu ibu Hj. Ifa Mutitul Choiroh, S.H., M.K.n dan ibu Dr. Hj. Dakwatul Khoiroh, M.Ag.


Dalam sambutannya PA Pasuruan yang diwakili oleh Ketua mendukung mahasiswa dalam melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan. (Aml2021) https://www.instagram.com/p/CTvsgZiBXS6/?utm_medium=share_sheet

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru