Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

DAMAINYA PARA PIHAK YANG BIKIN CEMBURU MEDIATOR

Suasana tiba-tiba berubah haru di ruang Mediasi Pengadilan Agama Pasuruan hari ini. Bagaimana tidak, dua pasangan sepuh yang telah sekian lama pisah ranjang karena berselisih satu sama lain, kini saling berpelukan hangat menandakan usainya perselisihan di antara keduanya. Sang Mediator yang mendampingi keduanya pun tak kuasa menahan haru dan berulangkali mengucap syukur atas keberhasilan mediasi tersebut.

Aktor dibalik berhasilnya mediasi tersebut adalah wakil ketua PA Pasuruan, YM Nur Amin, S.Ag., M.H. Padahal ini adalah mediasi perdana beliau di PA Pasuruan, mengingat beliau juga baru beberapa bulan tugas di PA Pasuruan. Adapan perkara yang dimediasi adalah perkara cerai gugat dengan nomor register 1723/Pdt.G/2021/PA.Pas yang berhasil didamaikan tepat pada hari ini (16/11).

“Alhamdulillah, mediasi perdana langsung berhasil. Saya saja sampai cemburu melihat pasangan tersebut berpelukan hangat layaknya pasutri yang sudah lama tidak bertemu sekian lama. Semoga Allah Swt. memberikan keberkahan kepada kedua pasangan tersebut, jelas beliau kepada tim redaksi.

Dikonfirmasi secara terpisah, ketua Pengadilan Agama Pasuruan, Muslich, S.Ag., M.H., memberikan acungan jempol atas capaian wakil ketua PA Pasuruan tersebut. Beliau juga berharap, capaian tersebut dapat dicontoh oleh para hakim mediator yang lain. 

“Alhamdulillah, saya acungi jempol atas keberhasilan mediasi pak wakil ketua hari ini. Padahal dalam persidangan, pasangan tersebut terkesan sulit untuk didamaikan, tapi kemudian justru berhasil dimediasi oleh beliau. Prestasi beliau hari ini patut dicontoh oleh par hakim mediator yang lain”, jelas beliau penuh bangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru