Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

UPACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI DAN HAKIM PENGADILAN AGAMA PASURUAN

UPACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI DAN HAKIM PENGADILAN AGAMA PASURUAN

Pasuruan, Senin 23 Maret 2020  Pengadilan Agama Pasuruan melaksanakan acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat baru di Lingkungan Pengadilan Agama Pasuruan, yaitu : 

  1. Dr. H. M. Arufin, SH., M.Hum., semula sebagai Hakim Madya Utama Pengadilan Agama Jombang kelas I.B, dilantik menjadi Hakim Madya Utama Pengadilan Agama Pasuruan kelas I.B.
  2. Mamang Irawanto, SH., semula sebagai Pelaksana pada Pengadilan Agama Blitar kelas I.A, diambil sumpah dan dilantik menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Pasuruan kelas I.B.

Dalam acara ini dihadiri oleh keluarga besar Pengadilan Agama Pasuruan, Panitera Pengadilan Agama Jombang, Sekretaris Pengadilan Agama Blitar, Ketua Pengadilan Agama Bangil dan Panitera Pengadilan Agama Bangil, beserta tamu undangan.

Acara Pelantikan dimulai pukul 13.00 WIB yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Pasuruan bapak Drs. Aripin, SH., MH., sebagai saksi adalah Drs. Muhamad Solikhan, M.H, dan Hj. Irdariyah, SH., dan didampingi rohaniwan Djunaidi Ichwantoro, S.H., M.H. Acara diawali dengan pengambilan sumpah jabatan serta penanda tanganan berita acara sumpah jabatan Panitera Pengganti, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Hakim dan Panitera Pengganti, kemudian pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas. Acara selanjutnya yaitu Pisah Kenal Pejabat yang mutasi keluar Pengadilan Agama Pasuruan, diantaranya yaitu :

Acara selanjutnya yaitu Pisah Kenal Pejabat yang mutasi keluar Pengadilan Agama Pasuruan, diantaranya yaitu : 

  1. Bapak. H.M. Jati Muharramsyah, S.Ag., SH., MH., Wakil Ketua PA Pasuruan kelas I.B, menjadi Ketua PA Situbondo kelas I.B.
  2. Dra. Hj. Masitah, M.HES., Hakim PA Pasuruan kelas I.B, menjadi Hakim PA Bangil kelas I.B.
  3. Drs. H. Muchidin, MA., Hakim PA Pasuruan kelas I.B, menjadi Hakim PA Gresik kelas I.B.

Selanjutnya dilanjutkan dengan salam perkenalan dari Pejabat yang baru dilantik serta ucapan perpisahan dari Pejabat yang alih tugas dan terakhir sambutan dari bapak ketua Pengadilan Agama Pasuruan yang pada intinya adalah Ucapan selamat kepada semua Pejabat yang telah dilantik dan ucapan selamat bertugas kepada Pejabat yang alih tugas dan beliau menyampaikan agar kenanglah Pengadilan Agama Pasuruan dengan yang baik-baiknya dan kuburlah yang jeleknya.

Acara selanjutnya adalah pembacaan doa yang dipimpin oleh bapak Drs. Yumroni, SH., MH., dilanjutkan dengan pemberian cindera mata tanda kasih dari seluruh Pengawai Pengadilan Agama Pasuruan kepada pejabat lama yang alih tugas.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan Selamat dari segenap keluarga besar Pengadilan Agama Pasuruan kepada para Pejabat yang baru saja dilantik dan Pejabat yang alih tugas.