Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Pasuruan

PPL STAI AL-YASINI DI PENGADILAN AGAMA MASA BAKTI 2019

PPL STAI AL-YASINI DI PENGADILAN AGAMA MASA BAKTI 2019

Pasuruan (29/07/2019), Kepala Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Yasini Ach. Syamsul Muniri, M.H.I mewakili Ketua STAI Al-Yasini menyerahkan mahasiswa dan mahasiswi kepada Ketua Pengadilan Agama Pasuruan Bpk. Drs. Aripin, M.H. Penyerahan tersebut disampaikan dalam acara ceremonial serta pembukaan masa bhakti 2019 PPL STAI Al-Yasini di Pengadilan Agama Pasuruan.

Pelaksanaan PPL STAI Al-Yasini di Pengadilan Agama Pasuruan pada kali ini dimulai pada tanggal 30 Juni dan berakhir pada tanggal 30 Agustus 2019. PPL STAI Al-Yasini pada periode ini diikuti oleh 12 Mahasiswa dari jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah. Di Pengadilan Agama mahasiswa dan mahasiswi akan belajar dan mendalami serta melihat langsung proses pelaksanaan penegakan hukum yang telah dipelajari di bangku perkuliahan, mulai dari pengetahuan tentang kepaniteraan, kesekretariatan, pelayanan hingga proses terhadap pihak berperkara.

“Harus bisa mengamalkan ilmu,” pesan  Bpk. Drs. Aripin kepada mahasiswa dan mahasiswi STAI Al-Yasini pada saat sambutan  dalam acara ceremonial serta pembukaan masa bhakti 2019 PPL STAI Al-Yasini di Pengadilan Agama Pasuruan. (Rohman)